Posted in Cooking

[Resep] Homemade (Assorted) Mushroom Soup

image

Resep pertama di tahun 2015 πŸ˜‰

Sudah hampir 6 bulan saya sama Alma “menetap sementara” di Bandung, cukup beralasan karena memang ada keperluan yang waktunya kurang bisa diprediksi. Gimanapun, yang terpenting adalah semua hasil kesepakatan sama si Ayah 😊 #eh kok malah curhat πŸ˜…

Ok balik lagi 😁

Cukup lamanya saya sama Alma meninggalkan Penang, ternyata bikin saya kangen sama satu jenis makanan Jepang yang waktu awal saya coba, langsung jatuh cinta sama rasanya 😍

Continue reading “[Resep] Homemade (Assorted) Mushroom Soup”

Advertisements
Posted in Cooking

[Resep] Ketan Sarikaya

image

Ramadhan tahun 2014 kemarin, berasa banget lagi merantau-nya.Β Setiap hari harus putar otak menyusun menu buka puasa plus takjilnya.

Kalau yang udah expert sih nggak masalah mungkin ya, tapi saya kanΒ ‘chef’Β amatiran yang terjun ke dapur karena kekuatan ‘terpaksa bin kepepet’, hehe 😝

Tapi nggak apa-apa juga sih, lama-lama masak tuh jadi semacam hobi buat saya. Betah di dapur, betah coba resep sana sini, betah berantakin, tapi nggak betah beres-beresnya 😝 hihi..

Continue reading “[Resep] Ketan Sarikaya”

Posted in Cooking

[Resep] Soto Ayam Kampung

homemade-soto-ayam-kampung

Inget banget pertama kali mutusin bikin menu ini, awalnya karena kebingungan gimana lagi mau ngolah ayam kampung selain bikin sup, hehe 😁

Waktu itu Alma masih umur setahunan, jadi kemampuan mengunyahnya juga masih level beginner lah ya, hihi.. πŸ˜„

Otomatis kalau ayam kampung begini, yang notabene lebih alot kalau dimasak, saya lebih memilih untuk cari menu rebus supaya ayamnya lebih empuk. Pertimbangan lain, ayam kampung yang dibeli segar (masih dalam keadaan hidup dan dipotong saat ada yang beli), bakal enak bangettt bangetttt kalau jadi kaldu alias direbus. Super deh gurihnya πŸ˜‰

Continue reading “[Resep] Soto Ayam Kampung”

Posted in Cooking

[Resep] Homemade Ebi Fry (Udang Goreng Tepung Panir a la Hokben)

ebi fry 3 Kali ini saya mau sharing resep makanan a la restoran siap saji Jepang yaitu udang goreng tepung alias Ebi Furai-nya Hoka-Hoka Bento. Yup, saya adalah satu dari sekian banyak penggemar makanan di restoran ini. Tapi sayang, makan di Hokben ngak bisa sering-sering karena bisa dengan mudahnya bikin dompet kempes, hehe.

Termasuk ebi furai ini, yang kalau kita beli a la carteΒ  harganya Rp. 25.000,00 dengan udang yang cuma 4 ekor saja, belum nasi dan air minum.

Hmmm…padahal kalau di Bandung beli udang mentah setengah kilogram sekitar Rp. 40.000,00 – Rp. 50.000,00 bisa dapat 25-30 ekor alias 7 kali lebih banyak, (hihi, emak perhitungan ;p).

Continue reading “[Resep] Homemade Ebi Fry (Udang Goreng Tepung Panir a la Hokben)”