Posted in Cooking

[Resep] Homemade Ayam Pop

ayampop

Berhubung saya ada keturunan Minang, masakan Khas Sumatera Barat ini biasa jadi menu harian di rumah Mama di Bandung. Mama sebetulnya jarang masak menu yang terkenal dengan santan dan pedasnya ini, cuma sesekali aja. Mama lebih jago masak makanan khas Sunda karena duluu banget awal belajar masak memang masakan Sunda, mengingat Papa memang orang Sunda asli. Tapi.. karena Ibu (nenek saya) orang Minang asli yang memang jago masak, secara gak langsung bukan cuma dapat ilmu gratis, tapi juga sekalian makanannya, hihi 😀

Continue reading “[Resep] Homemade Ayam Pop”

Advertisements
Posted in Cooking

[Resep] Homemade Salmon Steak with Cheese Sauce

salmon2Akhirnyaaaaaa masak salmon lagi setelah sekiaaaaaan lama 😀

Sebenarnya, Alma kurang suka makan salmon (sama kaya Bubunya), beda sama Ayah yang doyan banget sama makanan satu ini. Dulu sih yaa, alhamdulillah banget kalau Alma kurang suka, secara satu potong salmon seberat 250 gram harganya hampiiiir sama kayak ayam kampung 1 ekor, heu.

Continue reading “[Resep] Homemade Salmon Steak with Cheese Sauce”

Posted in Cooking

[Resep] Pepes Tahu Panggang

tahuresize

Orang Sunda pasti tau banget deh sama makanan satu ini 😉 Tahu dilumat, dibumbui, dikasih rempah dedaunan, terus dibungkus daun pisang dan dikukus.

Dua hal khas yang saya ingat dari pepes tahu buatan Mama adalah, wangi dari daun kemangi dan daun pisang 😊 Tapi sayangnya, di perantauan ini susah buat saya untuk dapat daun kemangi.

Nah, kalau daun pisang sebenernya nggak susah ya buat didapat, cuma atas nama kepraktisan (nggak perlu bungkus satu persatu 😁), saya mengubah cara masak dan ternyata, voila!

Enaknya nggak kalah sama resep aslinya yang dikukus pakai daun pisang 😉 Coba yuk!

Continue reading “[Resep] Pepes Tahu Panggang”

Posted in Cooking

[Resep] All About Soups

supdaging
Gambar: Sup bola-bola daging

Menu sup adalah menu andalan saya kalau lagi ‘males’ masak. Menu ini praktis karena gak pakai banyak bumbu, mudah dikerjakan, dan yang pasti one dish meal – alias semua lengkap dalam satu menu (lauk, sayur dan bisa juga karbohidrat), menu yang bukan cuma bisa untuk balita tapi jelas bisa dimakan bareng Ayah-Bubu di meja makan :D. Semua tinggal iris dan cemplung, hehe..

Continue reading “[Resep] All About Soups”