Posted in Journey, Uncategorized

Tentang Quality Time

Dulu.. Sering denger orang bilang soal quality time.

Tapi.. Baru benar-benar berasa banget maknanya dalam beberapa bulan dan terutama beberapa minggu terakhir ini.

Setelah sebelumnya selalu punya unlimited time buat bareng sama Alma dan Ayahnya, kembalinya saya ke Bandung unexpectedly untuk kembali bekerja, ternyata memang menyimpan banyak hikmah. #sekarang aja baru bisa bilang gitu, padahal pas waktunya sih tetep aja ngeluh dan mewek ๐Ÿ˜›

Singkat cerita, saya harus ada di Cepu selama 25 hari. Minggu pertama disini rasanya kayak sebulan. ASLI.

Menunggu weekend demi weekend berlalu malah bikin tambah pengen pulang ๐Ÿ˜ฆ

Weekend pertama cuma tidur-makan-tidur dengan alasan mumpung-libur-nyimpen-tenaga-buat-minggu-kedua.

Masuk minggu kedua, eeeh lambung mulai terpengaruh. Entah karena sambel mie ayam yang dimakan atas nama bosen sama makanan wisma, entah karena pikiran dan hati yang ‘terbang’ terus ke Bandung.

Dalam seminggu itu, perut kayak yang kenyang all the time. Mual, nggak nafsu makan, bawaan pengen muntah kalau diisi. Akhirnya? Makan, kunyah, dorong telan pakai air minum. And it lasted for almost a week.

Ternyata gini rasanya nggak ketemu anak hampir dua minggu penuh? Ternyata gini rasanya nahan kangen, terus nelepon anak dan dia nggak mau ngomong? Ternyata gini rasanya, Skype-an terus diminta pulang karena “Alma mau bobo sama Bubu”, tapi nggak bisa? #mewek sejadi-jadinya

๐Ÿ˜ฅ

Saat udah nggak bisa lagi nahan, menyerah juga usaha ngobatin sendiri, terus minta dianter ke klinik. Alhamdulillahnya punya temen-temen yang careย nganterin sampai naik pick-up #entah beneran care, entah sekedar pengen jalan sambil makan angin, hihi..

Beberapa kali minum obat, alhamdulillah lambung mulai membaik. Walaupun masih belum bisa makan banyak, tetep pakai metode kunyah-minum-telan ๐Ÿ˜ฆ

Weekend minggu kedua sebenernya dapat izin untuk keluar kota. Izin menginap namanya. Kalau menuruti rasa nekad sih, maunya langsung cuuusss aja ke Bandung. Sayangnya, kereta api Cepu-Bandung-Cepuย cuma bisa ditempuh kereta api malam yang cuma 1 kali perjalanan dalam sehari. Berangkat Jum’at malem, masa iya Sabtu malemnya udah harus berangkat lagi?! The schedule leaves me no choice.

Rencana awal kami mau ketemuan di Yogyakarta. Terus berubah di Semarang. Terus berubah lagi, nggak jadi berangkat ๐Ÿ˜ฆย Ternyata Alma sempet diare. Habis itu bersambung demam. Sementara emaknya nggak mungkin pulang ke Bandung.#mewek lagi

Alhamdulillahnya.. Ayah akhirnya mengambil inisiatif. Sabtu pagi di stasiun Semarang Tawang, saya disambut sesosok gadis kecil yang langsung minta digendong dan menghujani saya dengan ciuman :’)

29 jam.
Cukup buat 2x nemenin tidur siang, 1x ngelonin tidur malem, nyuapin makan sambil mangku.
Cukup buat ngobatin lambung, ngobatin hati dan pikiran.

All at once, I felt completely healthy alhamdulillaah ๐Ÿ™‚

29 jam.
Cukup buat jadi amunisi saya ngabisin 10 hari berikutnya ๐Ÿ™‚

Karena sadar banget waktu yang dipunya untuk ngumpul bareng cuma sebentar, emaknya Alma jadi berusaha menahan diri untuk nggak ngomel-ngomel, walaupun si anak sempet susah makan. Menahan diri juga untuk nggak ngeluh walaupun cape.

Hikmah dari keadaan yang lagi saya jalani sekarang adalah, kalimat yang berulang-ulang dibilang Ayah,

“Saat berjauhan sama orang-orang yang disayang mungkin salah satu cara ALLAH untuk bikin kita lebih menghargai kebersamaan”.

IMG_2592

Miss you heaps, my dearests.. See you next Wednesday insyaAllah :-*

Advertisements

7 thoughts on “Tentang Quality Time

    1. Nampaknya gitu mba Nad.. Yg bikin susah karena ini pertama kali jauh dari Alma dan sekalinya jauh lamaaaaaa bangettttt di pelosok nggak bisa nyempetin pulang ๐Ÿ˜ฅ

      Pas lagi bareng anak jangan lupa sayang2an terus.. ๐Ÿ˜‰

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s